Rabu, 16 November 2011

"Anjing Menggonggong Khafilah Berlalu" -- Ikut Sibuk Bareng Gubernur Sumsel

Hampir sama dengan kisah lahirnya blog ini, yang muncul mendadak dan dalam waktu beberapa jam sudah ada, keterlibatan saya di SEA Games XXVI juga seperti itu. Sabtu ditelepon, Senin meeting, Selasa berangkat ke Palembang. Tidak tahu harus ngapain, intinya membantu penyelenggaraan SEA Games di Palembang. Berangkaaat!

Singkat kata, sudah hari ke-8 saya di Palembang dan menjadi saksi mata sibuknya para pihak penyelenggara, mulai dari Pemprov Sumsel sampai pihak panitia. Dan, pengalaman ini membukakan mata saya bahwa Indonesia adalah negara yang hebat! Ya, tanpa maksud apa-apa dan murni penilaian pribadi, saya mengakui dan bangga akan kehebatan negara tercinta ini. Salut buat Sumatera Selatan, yang harus membangun sarana dan fasilitas untuk event ini dalam waktu 11 bulan saja. Sekarang di Palembang, Jakabaring Sports City, kompleks olahraga terbesar di Indonesia, yang dibangun di atas lahan rawa seluas 325 hektar, sudah kokoh berdiri. Siapa sangka, 11 bulan yang lalu tempat ini adalah rawa-rawa? Menakjubkan!

Saya sering merasa sedih membaca pemberitaan-pemberitaan negatif mengenai masalah-masalah kecil yang terjadi saat penyelenggaraan, mengingat betapa kerasnya mereka berusaha untuk memberikan yang terbaik dan membuat bangga negara ini dengan menghadirkan sarana dan fasilitas olahraga bertaraf internasional demi dilangsungkannya SEA Games XXVI. Bukankah seharusnya kita, sebagai orang Indonesia, secara kompak dan bersama-sama mengharumkan nama bangsa di mata dunia internasional? Bukan maksud untuk ditutupi, tapi kan bisa bila ditemukan masalah atau kendala di lapangan, disampaikan kepada panitia penyelenggara agar dapat segera diatasi, bukannya diberitakan secara luas? Tapi, ya sudahlah, negara menjamin kebebasan warga negaranya untuk berpendapat. 

Untuk para atlet, selamat berjuang dan terima kasih karena sampai hari ke-6 SEA Games ini, Indonesia masih menjadi peraih medali terbanyak! Dan buat semua pihak yang telah bekerja keras untuk event ini, tetap semangat, jangan menyerah dan putus asa, tegakkan kepala! Suka-suka mereka mau bicara apa, jadi suka-suka Ratih mau nulis apa...hehehe.

Yakin, Indonesia Bisa!


Berfoto bersama Bapak Alex Noerdin, Gubernur Sumsel di Dining Hall, Wisma Atlet, JSC.

1 komentar: