Rabu, 16 November 2011

It's Me, Anastasia Ratih P Tyas!

Mencintai dunia tulis-menulis sejak kecil, bahkan sampai bikin novel sendiri yang beredar di kalangan teman-teman sekolah. Ditulis di buku tulis biasa, sampe ada 5 buku tulis yang diselotip jadi satu, dibaca bergilir, sampailecek sana-sini. Buku tersebut masih disimpan sampai sekarang...(walaupun harus usaha mencarinya di gudang).

Mengawali kariernya dengan menjadi reporter di Majalah Investor 7 tahun lalu, otomatis dunia keuangan dan investasi harus dikuasai selama dua tahun bekerja di sana.

Mulai dari situ, semakin "terikat" dengan komputer dan pekerjaan di dunia media cetak. Mulai dari majalah investasi, lifestyle, motivasi, travel, fashion, kesehatan, kembali lagi ke travel. Karena lumayan banyak "mengamen" sana-sini, dengan mengetik "anastasia ratih p tyas" di google search, keluarlah beberapa tulisan yang pernah dibuat.

Lelah menulis untuk orang lain, mencoba mandiri dengan mengerjakan proyek-proyek majalah internal beberapa perusahaan. Mulai dari rumah sakit, hospitality industry, perbankan, sampai pemerintahan.

Gara-gara bertemu rombongan blogger di salah satu event bertaraf internasional yang digelar di Indonesia bulan November 2011, mulai tertarik membuat blog sendiri. Pulang dari pertemua itu, buka laptop, buka google, search sana-sini, coba-coba, jadilah "Suka-suka Ratih". Keputusan yang sangat mendadak, memutuskan membuat blog, dan jadi dalam sehari (memang terkenal sebagai orang yang nekat/sembrono/bodo amat/suka-suka).

Maaf kalau masih banyak salah sana-sini, karena memang masih belajar nge-blog. Jadi jangan heran kalau bakalan nemu tulisan tentang keuangan, sex (yeaaay!), kesehatan, relationship, traveling (termasuk review hotel, restoran, dll) karena mau masukin tulisan-tulisan yang ada di bank naskah...namanya juga "Suka-suka Ratih"...

Really love this quote:
"Easy reading is damn hard writing" -- Nathaniel Hawthorne

ENJOY!


4 komentar:

  1. Makasih Mba Erry, inilah kerjaanku selama ini...sekarang mau dibagi-bagi via blog...follow dong, Mba...mayan buat iseng. Kasih tau klan JBSO lainnya yaaa...hueheheee *hugs*

    BalasHapus