Jumat, 09 Desember 2011

A Simply Perfect Getaway

Gran Mahakam Hotel, Jakarta. Hotel butik bintang lima yang berada di lokasi strategis dan pusat bisnis, dengan bangunan dan interior bergaya Eropa. Di sinilah saya memilih untuk bersantai di akhir pekan, tanpa harus menjauhi hiruk-pikuk kota Jakarta.


Bagi warga kota besar seperti Jakarta, weekend memang kerap dijadikan waktu untuk bersantai bersama keluarga, melupakan sejenak kesibukan yang menyita waktu dan pikiran selama 5 hari sebelumnya. Tempat rekreasi seperti mal atau theme park, atau bahkan kota tetangga seperti Bogor dan Bandung, menjadi pilihan utama untuk rekreasi.
Lain halnya dengan saya. Menurut saya, meninggalkan kesibukan dan bersantai bersama keluarga, menciptakan quality time yang selama seminggu berada di nomer kesekian dalam daftar things to do yang saya buat, dapat dilakukan dengan menginap semalam di hotel. Privacy dan kenyamanan saya dan keluarga tetap menjadi yang utama.
Namun, tidak setiap akhir pekan saya dapat melewatinya dengan bermalam dan bermalas-malasan di hotel. Biasanya, bila memang sudah direncakan sebelumnya atau memang ada rencana perjalanan ke luar kota, saya sibuk memilih-milih dan membandingkan hotel satu dengan yang lainnya. Terkadang selama beberapa akhir pekan, saya tetap “terjebak” dengan ritme dan suasana Jakarta yang hiruk pikuk.
Beruntunglah orang-orang seperti saya dengan adanya Gran Mahakam Hotel, yang berada di Jalan Mahakam I no. 6, Blok M, Jakarta Selatan. Bangunannya yang sangat indah, dengan desain bergaya Victorian, lengkap dengan furnitur klasik nan anggun, Gran Mahakam Hotel menawarkan pengalaman bermalam di hotel bintang lima yang unik dan penuh kemewahan.
dok internet: Gran Mahakam Hotel

Di sanalah saya memilih untuk melewati akhir pekan kali ini bersama suami dan anak semata wayang kami. Terdapat 155 luxurious room, termasuk 130 Deluxe Room, 7 Junior Suite, 4 Executive Suite, 4 Mahakam Club Suite, 5 Deluxe Suite, 4 Gran Suite, dan 1 Mahakam suite. Gran Suite dengan tipe duplex (bertingkat) menjadi “rumah” kami untuk semalam.
Level pertama Gran Suite, mengusung konsep luxurious apartment, dengan adanya living room, dining room, toilet kecil, dan pantry bergaya klasik. Tidak hanya desain bangunannya yang memakai konsep bangunan Eropa, perabotannya pun menyesuaikan dengan sangat serasi dan memberikan kesan mewah teramat sangat.
Level kedua (atas) merupakan area tempat tidur, ruang kerja, dan kamar mandi utama. Semuanya dipisahkan apik oleh dinding dan perabotan kayu bergaya Victorian. Walaupun segala sesuatu yang ditampilkan oleh Gran Mahakam Hotel bertema klasik Eropa, namun kebutuhan akan teknologi tidaklah dilupakan. Akses internet cepat dan bahkan mesin fax, tersedia di kamar ini. Jadi, tidaklah heran bila saya menuliskan pengalaman ini saat melewati malam di Gran Suite Gran Mahakam Hotel, ditemani secangkir kopi panas.
dok internet: Grand Suite

            Tidak lengkap rasanya bila saya tidak menceritakan tentang fasilitas pendukung yang ada di Gran Mahakam Hotel. Untuk urusan selera makan, Le Gran Café dan Aoki Japanese Restaurant dapat menjadi pilihan tempat makan bagi para tamu hotel ataupun mereka yang ingin menikmati kelezatan menu-menu yang ada di dua restoran tersebut.
Le Gran Café menyediakan beragam menu makanan, mulai dari internasional, Asia, maupun tradisional Indonesia dengan a la carte ataupun buffet. Sedangkan Aoki Japanese Restaurant banyak dikunjungi pecinta kuliner Negeri Sakura, karena rasanya yang otentik dan menggugah selera. Tidak ingin makan berat? Regal Bar & Lounge yang berada di lobby level, menyajikan beragam makanan ringan dan minuman, seperti mocktail, cocktail, serta pilihan kopi dan teh yang nikmat.  
Satu lagi yang tak boleh ketinggalan bila menginap di Gran Mahakam, yaitu mencoba fasilitas leisure yang ditawarkan. Berolahraga sejenak, meluruskan otot-otot yang kaku di Gran Mahakam fitness centre, diakhiri dengan spa dan sauna. Menceburkan diri ke kolam renang yang berada di lantai 6 sambil menikmati pemandangan kota Jakarta atau menikmati treatment herbal aromaterapi, juga adalah pilihan pas untuk relaksasi.
dok internet: Swimming Pool

Masih ada keunggulan lain Gran Mahakam yang membuat saya sangat bersemangat. Sempatkan diri keluar area hotel untuk mengekplorasi lingkungan sekitar. Bagi pecinta kuliner, terdapat banyak jajanan kaki lima yang sudah terkenal kelezatannya dari dulu. Bagi yang tidak bisa jauh dari mal, berjalan kaki selama lima menit sudah cukup untuk mengantar Anda ke salah satu mal besar dan yang pertama berdiri di Jakarta Selatan. Bagi pecinta musik, seperti saya, salah satu toko musik terkenal dan terbesar di Jakarta, dengan koleksi album musik terlengkap, ada dalam jangkauan. It is really a simply perfect getaway!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar