Jumat, 09 Desember 2011

Time For Relaxation

Penat dengan aktivitas sehari-hari dan sangat membutuhkan relaksasi? Menginap di Marbella Anyer adalah jawabannya. Tempat yang tepat untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran, sekaligus mengajak keluarga bersenang-senang.

Itulah yang saya rasakan. Kelelahan yang terakumulasi karena  aktivitas sehari-hari di dunia kerja yang cukup padat, membuat saya sering kali merasa lelah dan tidak bisa berpikir secara optimal dalam keseharian. “It’s time for relaxation,” begitulah kata tubuh dan pikiran saya berulang-ulang selama beberapa hari terakhir, ketika rasa penat itu semakin tak tertahankan. Saya pun mulai memikirkan tujuan “pelarian” singkat yang dapat mengakomodir kebutuhan saya akan rekreasi, sekaligus mengajak suami dan putri kecil saya berlibur.
Setelah melakukan “survei” kecil-kecilan, saya memilih Anyer. Alasannya sederhana saja, jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum, sudah dapat membawa saya menikmati suasana pantai yang menyegarkan. Hotel? Apalagi kalau bukan Marbella Anyer yang terletak di Jl. Raya Karang Bolong KM 135, Desa Bandulu, Anyer. Satu-satunya hotel bintang lima yang ada di Anyer.
dok internet: Marbella Anyer

Normalnya, perjalanan dari Jakarta ke Anyer hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam, karena akses jalan tol yang menghubungkannya. Namun kali ini, saya harus berkendara selama 4 jam perjalanan karena banyaknya perbaikan jalan di sepanjang Jakarta-Anyer. Semoga dalam waktu dekat, akses menuju Anyer sudah jauh lebih bagus dan semakin membuat para wisawatan selalu ingin kembali, termasuk saya.
Setibanya di Marbella, rasa lelah akibat perjalanan yang panjang dan penuh “perjuangan” mulai terobati. Pemandangan pantai dan laut yang biru langsung dapat terlihat dari lobi hotel, ketika saya akan check in. Kali ini saya memilih stay di Deluxe Suite—kamar yang memiliki living room, dining room, serta pantry, persis seperti apartemen 1 kamar dengan luas total 88 meter persegi. Memiliki 2 balkon dengan akses terpisah (dari living room dan bedroom), keduanya memiliki sea view yang menakjubkan. Saya pun siap menikmati 3 hari 2 malam di Marbella Anyer.
dok.internet: Deluxe Suite

Marbella Anyer berubah nama dari Sol Elite Marbella sejak April 2009 lalu, namun pelayanan, service, dan fasilitas tetaplah sama, malah mungkin jauh lebih baik. Bisa dibilang Marbella adalah one stop destination hotel di Anyer. Tanpa perlu keluar area hotel, kita sudah bisa mendapatkan banyak sekali fasilitas penunjang seperti swimming pool, lapangan bola, children playground, restoran, spa, entertainment, coffee shop, mini market, sampai night club.
Hari pertama, pantai adalah tujuan pertama. Memiliki akses langsung ke pantai, adalah salah satu kelebihan Marbella Anyer. Bagi yang kurang suka keramaian, mungkin akan terganggu dengan hadirnya banyak tenda biru penjual kaki lima tepat di pintu gerbang Marbella menuju pantai. Namun, sebenarnya “para pencari rezeki” tersebut sangatlah memudahkan Anda untuk mencicipi jajanan khas laut, berbelanja baju-baju dengan harga yang ramah, serta menikmati berbagai pilihan watersport, seperti banana boat, jetski, ataupun mengendara ATV di sepanjang garis pantai.
Berjalan kaki sedikit ke arah kiri, pantai yang tenang dan sepi pun sudah dapat ditemukan. Bila tujuan ke Anyer untuk relaksasi seperti saya, itulah yang saya lakukan, mencari “kedamaian” di pinggir pantai sambil menikmati es kelapa muda. Sesekali merasakan sensasi berdiri di pasir dan tersapu buih ombak. Nikmatnya!
Lapar? Selama saya menginap di Marbella, saya cukup mendatangi El Patio Coffee Shop bila rasa lapar mendera. Beragam pilihan menu, baik ala carte maupun buffet tersedia di sana. Mulai dari makanan khas Indonesia sampai menu internasional disajikan dengan rasa yang nikmat dan mengenyangkan. Menutup hari dengan bermain billiard bersama suami sambil menemani anak yang tertawa ceria menikmati pertunjukkan sulap di panggung children entertainment. Orangtua senang, anakpun riang.
dok internet: Restauran di Marbella

Hari kedua, kolam renang menjadi “sasaran” kami. Marbella Anyer memiliki 2 kolam renang besar yang terpisah, yaitu di Menara Nakula dan Menara Sadewa. Keduanya memiliki children pool lengkap dengan permainan-permainan yang mengasikkan. Berenang bersama keluarga, mendengar suara ceria sang buah hati yang asyik bermain air, benar-benar sanggup menjernihkan kembali pikiran saya.
Saatnya merelaksasikan tubuh, dalam arti harafiah. Marbella Spa menjadi tujuan saya berikutnya. Menawarkan beragam treatment spa dengan terapis yang andal. Pijat bertiga di sore hari sungguh menyenangkan. Bila memang saya ingin pijat sendiri atau berdua saja dengan suami, Marbella memiliki children playground lengkap dengan staf yang dapat menjaga anak-anak selama orangtua berada di spa atau gym. Pelayanan yang sangat lengkap dan memuaskan.
Saatnya untuk check out di hari ketiga. Saat berangkat, saya memikirkan kembali perjalanan pulang yang tentunya akan melewati rute yang sama dan pasti akan melelahkan. Percaya atau tidak, saat meninggalkan Marbella Anyer, pikiran jernih, tubuh segar, membuat suasana hati menjadi ceria. Tidak sia-sia saya melakukan “pelarian” singkat menuju Anyer dan menginap di Marbella Anyer. I got more than what I need!